Twitter Rilis Daftar Kicauan Pemersatu Bangsa, dari Choi Siwon sampai Bintang Emon

 



Twitter kembali lagi dengan adat mengeluarkan ringkasan yang berlangsung selama setahun 2020. Beberapa trend kicauan netizen sepanjang tahun ini dicatat oleh basis sosial media dengan logo burung biru, terhitung ciutan yang mendapatkan engagement paling tinggi.


"Di tengah-tengah wabah, Twitter jadi tempat untuk beberapa orang untuk share, tanggapan sosial dengan paket yang lucu, sampai pesan dari aktris K-Pop yang menegur penggemarnya dengan bahasa Indonesia," demikian pengakuan Dwi Adriansyah, Country Industry Head Twitter Indonesia dalam website sah sosial media ini.


Dari 3 ciutan paling populer di Indonesia, atau yang disebutkan Twitter selaku penyatu netizen, yang pertama disebutkan ialah twit punya Bintang Emon bertanggal 22 Maret 2020.


Ciutan itu adalah koleksi Dewan Perwakilan Omel-Omel alias DPO punya Bintang Emon yang bicara mengenai keresahannya berkenaan orang yang abai dengan Corona.


Waktu artikel ini dicatat, kicauan ini diunggulkan 182 ribu kali, di-retweet 137 ribu kali dan panen lebih dari lima ribu tanggapan.


Seterusnya ada aktris Korea yang suka bercuit menggunakan bahasa Indonesia. Semenjak bertamu ke rumah Raffi Ahmad Maret lalu, dia benar-benar semakin rajin berkicau dalam bahasa kita.


metode terbaru bermain judi bola handicap Ciutan Choi Siwon yang masuk posisi paling populer, ialah waktu dia mengupload meme "maju lo sini" pada 2 Juni kemarin. Waktu itu, dia sedang mempromokan vlog-nya di YouTube.


Upload ke-3 yang sangat menarik perhatian netizen ialah satu utas dari netizen dengan account @rainydecember. Didalamnya, ialah photo dan resep bekal harian yang ia bikin untuk si suami.


Di luar tiga ciutan ini, Twitter meringkas beberapa kicauan penyatu bangsa lain. Didalamnya bermacam, dimulai dari utas narasi seram sampai trick memakai Microsoft Excel. Beberapa upload pesohor Indonesia masuk ke daftar ini.


Ada video Ernest Prakasa mengenai penyebaran Corona Covid-19 dan keutamaan menghindar keramaian, yang dia bagi pada 15 Maret.


Ada juga "pesan service warga" yang dibagi oleh Fiersa Besari. "Tidak segala hal harus direkam. Tidak segala hal harus di-upload," cuitnya pada 19 Agustus.


Peristiwa kembalinya Iqbaal Ramadhan pada September lalu sesudah nyaris 3 tahun hiatus dari Twitter juga membuat netizen ambyar. "Assalamualaikum izin..," cuit Iqbaal, yang di-retweet lebih dari 21 ribu kali dan diunggulkan 125 ribu netizen.


Rupanya ciutan Bintang Emon dan Choi Siwon kembali pada daftar ini. Untuk Bintang Emon, ialah videonya mengenai tuntutan beskal atas masalah Novel Baswedan tanggal 12 Juni yang menjadi trending.


Sesaat Choi Siwon, ialah ciutan curhatnya pada 2 Juni 2020. Kembali lagi, memakai bahasa Indonesia.


"Ini hari cape dech. Sampai sini saja. Esok kembali. Mari mari..," cuit si anggota Super Junior.

Postingan populer dari blog ini

Some 3,000 researchers, consisting of greater than one hundred Nobel laureates

Eva Mishor, a research study coauthor as well as neuroscientist at the Weizmann

Kronologi Kontestan Indonesian Idol Melisha Sidabutar Meninggal Dunia, Sempat Lemas dan Menolak Dibawa ke Rumah Sakit